OK BROTHER. Powered by Blogger.

"PIJAT SAWAN"

Sebagai orang tua pasti selalu berharap dengan hamparan doa tulus yang kita panjatkan kepada Allah SWT agar kondisi dalam keluarga terutama sang buah hati selalu dalam keadaan sehat wal'afiat jauh dari sakit dan marabahaya. Akan tetapi ketika ujian datang menghampiri dan pasti kita takkan bisa menghindarinya maka hanyalah upaya semaksimal mungkin dengan iringan do'a kepada Allah semata.


Kita berupaya ibarat sedia payung sebelum hujan, bagaimana ketika sang buah hati kita mengalami sakit tentu semua orang tua sudah punya cara sendiri untuk mengantisipasinya. Mungkin sedia obat-obatan ringan atau bahkan memiliki dokter pribadi. Namun ketika semua itu belum ada hasilnya, maka usaha non medis seperti alternatif atau "yang tahu benar akan bidangnya" adalah bukan tidak mungkin bisa dijadikan jalan keluarnya.

Maka  kami ingin berbagi kepada semua keluarga mudah-mudahan ada hikmah yang bisa diambil dari pengalaman keluarga kami ini. "Putri kami yang pertama pernah mengalami sakit demam tinggi , waktu itu usia sekitar3-4 tahunan. Kami segera membawa ke dokter umum terdekat biasanya setelah periksa sehari kemudian sudah pulih kembali, tapi hampir 3 kali periksa dan tes darah (hasilnya normal) masih belum menunjukkan hasil yang menggembirakan. Suatu waktu ada yang memberi saran untuk dibawa saja ke "orang ngerti" (pijat sawan) siapa tahu putrinya sawanen (istilah orang jawa). Tidak ada salahnya dicoba, kamipun bergegas untuk membawa putri kami ke tempat pijat sawan yang kebetulan jaraknya tidak jauh dari tempat tinggal kami. Sore hari itu juga putri kami yang masih dalam kondisi sakit saya bawa ke tempat pijat sawan, Alhamdulillah segala puji syukur kami persembahkan kepadaMU ya Allah, hanya dengan dipijat yang seolah seperti digelitik-gelitiki dan tidak butuh waktu yang lama setelah selesai kami pun pulang, dan belum sampai ke rumah putri kami sudah pulih seperti sedia kala." Kami sangat bersyukur, dengan pengalaman seperti ini mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Kami pun menyimpulkan usaha medis tetap harus dilakukan tetapi ketika belum ada jalan terang usaha non medis pun tak ada salahnya untuk dijadikan alternatif sebagai jalan keluar dan tetap harus berdoa kepada Yang Maha Kuasa.

Sebenarnya sawan itu apa ya? Menurut pendapat kebanyakan orang "sawan" adalah terjadinya gangguan yang mempengaruhi psikis seseorang sehingga akan terlihat lemas, sayu, kadang panas, kadang dingin sekali bahkan nafsu makan hilang, penyebabnya macam-macam bisa karena terkejut/kaget karena sesuatu atau karena memang ada yang ganggu dari mahluk lain (seperti gangguan jin). Maka dalam mengatasi masalah yang seperti ini solusi yang tepat adalah kita datang kepada orang  yang tahu benar masalah tersebut seperti "Kyai atau orang yang diberi kelebihan menangani masalah tersebut". Kita percaya semua ini bisa terjadi kepada siapapun dan kapanpun dan kita pun harus yakin bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya dan Allah pasti akan memberi petunjukNya kepada siapa saja yang mau berusaha.

Terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf bila ada yang kurang berkenan, semoga ini bisa memberi manfaat sehingga ada hikmah yang bisa kita ambil.

ARTIKEL DALAM SATU LABEL



0 komentar:

widgeo.net

ARTIKEL SECARA ACAK

ARSIP BLOG