OK BROTHER. Powered by Blogger.

Trik Percepat Menu Show Delay

Kita semua mungkin sudah mengetahui bahwa kerja computer dipengaruhi beberapa faktor yang semuanya saling bekerja sama agar kinerja computer unit bisa berjalan dengan cepat dan lancar. Adapun secara umum beberapa faktor itu adalah seperti procesor, memori, motherboard, hardisk, power supply. Dan sesuai logika bahwa semakin tinggi nilai procesor dan memori yang dipakai maka kerja computer semakin cepat begitu sebaliknya,
meskipun masih ada lagi hardware lain yang juga sangat berperan penting seperti vga chipset, chipset board dan yang lainnya. Tetapi sebenarnya yang ingin saya sampaikan disini adalah bagaimana cara kita menjadikan kerja computer lebih bergas dan gesit meskipun dengan spesifikasi computer yang sedang-sedang saja.

Bagaimana trik untuk mempercepat akses menuju ke aplikasi program? Caranya mudah koq, cukup dengan sedikit mengubah nilai menu show delay pada regedit dari standar nilai 400 kita ganti dengan nilai 0.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Klik tombol start dan pilih menu RUN
  • Pada kotak dialog Run ketik tulisan regedit lalu klik OK seperti gambar di bawah ini :

  • Maka akan muncul menu aplikasi REGISTRY EDITOR (REGEDIT) pada aplikasi ini kita akan mencari "MENU SHOW DELAY" dengan nilai 400 perhatikan gambar berikut :


  • Klik atau pilih sesuai petunjuk yang terlihat pada gambar di bawah ini dan ganti nilai pada menu show delay yang asalnya 400 menjadi 0 (nol) lalu klik OK :
Perhatikan gambar berikut :


  • Setelah selesai kita ganti nilainya dari 400 menjadi 0 (nol) silahkan klik close atau keluar (klik file lalu pilih exit) dari aplikasi REGEDIT dan RESTART computer.
Perhatikan gambar berikut Nilai menu show delay = 0 (nol) :


Bagaimana hasilnya silahkan coba untuk pilih menu pada START, jika kamu geser mouse ke atas ke bawah pada menu yang sudah terinstal maka aplikasi yang ada akan ditampilkan lebih cepat dari sebelumnya dan jalan untuk akses program pun akan lebih cepat.

Silahkan tinggalkan pesan kalau memang ada kekurangfahaman...Terima kasih semoga bermanfaat.

ARTIKEL DALAM SATU LABEL



0 komentar:

widgeo.net

ARTIKEL SECARA ACAK

ARSIP BLOG