OK BROTHER. Powered by Blogger.

Ciri2 WINDOWS atau Operating System kena VIRUS

Bagi masyarakat awam atau yang masih "GAPTEK" (belum ngerti benar soal teknologi) khususnya teknologi komputer, sering dipusingkan dengan masalah "VIRUS" yang kerap kali membuat operating sistem  (OS) windows mengalami gangguan entah itu sekedar batuk atau pilek biasa eee maksudnya lemot tapi masih digunakan. Untuk mengenali apa OS windows computer anda terinveksi virus atau tidak, langkah pertama adalah siapkan cemilan dan minuman secukupnya biar gak stress...hhhh.

Sebenarnya banyak cara untuk mengetahuinya seperti dengan adanya antivirus yang telah berhasil menangkap dan mengkarantina bahkan sikat habis tanpa ampun...awas jangan balik lagi (saking jengkelnya).

OK lah kalau anda penasaran cara singkat selain celotehan diatas saya cukup kasih 2 tips gratis:
 

PERTAMA
  •   Silahkan klik START pilih RUN
  • Pada kotak RUN ketik MSCONFIG kemudian ENTER 


 Sekarang perhatikan apa yang terjadi setelah anda menekan ENTER

Kalau yang muncul adalah tampilan kotak menu System Configuration Utility seperti gambar dibawah ini, itu artinya OS Windows anda masih bekerja dengan baik.

Tapi kalau yang keluar selain menu MSCONFIG seperti diatas tapi ada warning DISABLE MSCONFIG atau yang lainnya bahkan system anda langsung HANG alias KRAM saya yakin anda sudah punya jawabannya..ya betul "SAKIT"

KEDUA

  • Silahkan klik START pilih RUN 
  • Pada kotak RUN ketik REGEDIT kemudian ENTER


Sekarang perhatikan apa yang terjadi setelah anda menekan ENTER
Kalau yang muncul adalah tampilan kotak menu Registry Editor seperti gambar dibawah ini, itu artinya OS Windows anda masih bekerja dengan baik.

 
Tapi kalau yang keluar selain menu REGEDIT seperti diatas tapi ada warning DISABLE REGEDIT atau yang lainnya bahkan system anda langsung HANG alias KRAM saya yakin anda sudah punya jawabannya..ya betul sama seperti diatas "SAKIT"

Salah satu dari 2 tips diatas ada yang tidak berjalan dengan baik itu sudah cukup untuk mengatakan bahwa computer anda mengalami gangguan pencernaan dan perlu segera mendapatkan pertolongan

Secara umum apabila komputer kita mengalami sakit parah maka REGEDIT akan diDISABLE oleh "VIRUS" bagaimana langkah P3Knya cukup download ENABLE REGEDIT (klik disini) kemudian jalankan aplikasi ENABLE REGEDIT. Kalau berhasil maka ketika anda lakukan pengetesan REGEDIT di kotak RUN maka akan tampil menu Registry Editor. Tapi kalau masih belum berhasil Telpon dokter pribadi anda hhhhh...daripada salah obat OK selamat mencoba....

Semoga tulisan ini bermanfaat, jangan lupa tinggalkan pesan okey biar lebih akrab, siapa tau bawa keberuntungan... Amin..

ARTIKEL DALAM SATU LABEL



0 komentar:

widgeo.net

ARTIKEL SECARA ACAK

ARSIP BLOG