OK BROTHER. Powered by Blogger.

KETIKA PERASAAN DIHANTUI HUTANG

Pernahkah saudara berhutang? Tentu kita semua punya hutang, kepada sahabat, kerabat atau siapa saja lebih-lebih hutang kepada orang yang telah membangun dan memberi dasar kepribadian pada kita, yang tak akan mampu kita bayar dengan harta maupun tahta, Siapa yang dimaksud??? Ya orang tua kita.


Ketika hutang menjadi beban yang teramat berat untuk dipikul dalam batok kepala kita, apa yang harus kita lakukan!!! Tentu bukan dengan hutang untuk menutup hutang, karena nilainya sama secara materi tetapi disisi lain apabila jalan yang terbuka memang itu maka lakukan dengan niat baik untuk meringankan sebagian beban yang kita rasa berat. Akan tetapi bila memang ada yang harus kita lakukan tanpa harus hutang dibayar dengan hutang maka segera lakukan jangan ditunda lagi. Karena dengan demikian sebenarnya kita sudah meringankan dan menyenangkan dua pihak yaitu kita dan orang yang memberi hutang kepada kita.



Adakalanya hutang membuat perasaan menjadi gundah gulana ketika kita belum mampu untuk membayarnya, maka ketika demikian jangan jadikan semua itu seolah tak bisa terbayar tetapi lakukan sesuatu yang mampu dan biasa kita lakukan dan jadikan hutang sebagai motivasi untuk lebih berkarya dan bukan menjadi hantu yang menakutkan, karena kalau yang tertanam dalam pikiran hanya kebuntuan maka sebenarnya itu yang akan kita alami karena kita telah berprasangka buruk terhadap sesuatu yang sebenarnya belum kita ketahui, padahal belum tentu sesuatu yang buruk menurut kita adalah buruk tetapi bisa saja menjadi yang terbaik untuk  kita menurut Allah SWT. Dan wajib kita ingat bahwa tuhan tidak akan memberikan sesuatu di luar batas kemampuan hambaNya.

Semoga menjadi motivasi hidup untuk lebih baik lagi....amin

My Motivasi by Anas MH

ARTIKEL DALAM SATU LABEL



0 komentar:

widgeo.net

ARTIKEL SECARA ACAK