OK BROTHER. Powered by Blogger.

ORANG TUA SEPENUH JIWA

Orang tua adalah ibu dan ayah kita yang bak lentera dalam kegelapan,  yang mencurahkan hidupnya untuk buah hati yang diharapkan dapat menjadi orang yang berguna yang mampu memberi manfaat untuk kehidupan orang banyak suatu saat kelak. Anak adalah sumber inspirasi dan motivasi agar kehidupan dalam keluarga lebih berwarna dan mempunyai arti penting dan bukan sekedar untuk mengejar materi belaka. Adalah suatu kebahagiaan yang tak berhingga bagi orang tua ketika buah hatinya mampu menjadi seperti yang diharapkan yakni yang mampu memberi manfaat bagi kehidupan orang banyak meski bukan berarti anak harus menjadi seorang yang berpangkat ataupun konglomerat. 



Pangkat, jabatan atau apapun istilah dalam kedudukan bukan jaminan seseorang menjadikan dirinya benar-benar bermanfaat untuk orang lain. Sebaliknya dengan menjadikan diri ini bermanfaat untuk orang lain adalah jaminan seseorang memiliki derajat dan kemulyaan sebenarnya yang sekaligus dapat mengangkat derajat orang tua kita.
Bagaimana orang tua kita membangun pribadi buah hatinya? Dengan segala kelebihan dan kekurangannya orang tua berupaya semaksimal mungkin dengan bersandar kepada tali kekuasaan Yang Maha Kuasa, yang memiliki segala apa yang ada di langit maupun di bumi dan sekitarnya. Baik ketika dalam kondisi senang maupun susah dengan kejujuran, ketulusan hati dan bukan berharap kembali. Orang tua selalu memohon dengan sepenuh hati kepada Ilahi robbi agar memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya dan dijauhkan dari segala marabahaya serta kelak menjadi anak yang sholeh-sholehah yang mendo'akan orang tuanya baik masih ada maupun ketika sudah meninggalkan kehidupan yang fana.

Bagaimana kita sebagai anak? Maka orang tua kitalah sumber inspirasi dan motivasi yang selalu memberi semangat dalam setiap langkah dalam menapaki kehidupan agar kita benar-benar mampu menjadi orang yang bermanfaat, meskipun hanya sekedar dengan hal-hal yang dianggap remeh namun teramat berarti ketika ada orang lain merasakan manfaat dengan apa yang sudah kita perbuat. Sebagai contoh menunjukkan alamat kepada seseorang yang bertanya kepada kita atau sekedar berkata sopan kepada lawan bicara. Karena sesuatu yang besar tidak akan mampu kita lakukan kalau yang kecil saja kita sepelekan.

Kita tidak akan rugi ketika berbuat sesuatu yang baik untuk diri kita sendiri apalagi untuk orang lain, sebaliknya ketika dengan mengabaikan kebaikan dan berbuat seenak hati tanpa perduli apapun maka dengan sendirinya kerugian besar yang akan terjadi baik untuk diri atau lingkungan di mana ia berada.

Semoga kita bisa mengambil manfaat dalam setiap apa yang kita lakukan baik untuk diri sendiri terlebih untuk orang lain...amin

My Motivasi : Anas MH

ARTIKEL DALAM SATU LABEL



0 komentar:

widgeo.net

ARTIKEL SECARA ACAK