OK BROTHER. Powered by Blogger.

KENAPA HARUS BERBURUK SANGKA???

Kenapa kita berburuk sangka? Tentu hal ini tidak mudah dihilangkan sepenuhnya dari pikiran kita. Hampir setiap pikiran orang dihinggapi hal positif dan negatif, tinggal bagaimana kita mengatur keduanya bisa selaras dan terarah sehingga nantinya dapat menghasilkan kepada sesuatu yang berakibat baik tentunya. 

Bagaimana caranya? Kita semua tentu menginginkan menjadi seseorang yang baik untuk diri kita sendiri, keluarga terlebih baik juga untuk orang lain atau lingkungan sekitar. Untuk itu perlu  dan sangat  penting sekali  usaha keras dalam berjuang  serta memperjuangkan segalanya agar yang terbangun dalam pikiran kita adalah hal-hal yang berakibat baik tentunya. Mari kita bangun bahwa berburuk sangka itu sama sekali tidak akan menjadikan diri kita lebih baik dari yang kita sangkakan, bahkan menjadikan diri kita lebih tersiksa karena yang ada dalam pikiran hanya hal-hal yang buruk dan menjadi lebih menderita ketika semua perasaan buruk sangka itu menjadi sesuatu yang biasa, karena akhirnya akan menganggap semua  yang tidak sesuai dengan pandangannya adalah buruk. Berburuk sangka sama sekali tidak ada gunanya baik itu terbukti benar atau tidak sama sekali. Semuanya hanya akan menambah nilai negatif yang terbangun dalam pribadi kita. Jadi hilangkan buruk sangka  karena hal itu hanya akan merugikan diri kita sendiri dan pihak lain yang kita sangka buruk.

Kita tidak menginginkan untuk menjatuhkan orang lain sebaliknya orang lain juga tidak akan melakukan sesuatu hal yang buruk kepada kita, sekalipun ada yang melakukan hal buruk kepada kita maka lakukan yang terbaik untuk diri kita tanpa harus melakukan hal buruk kepada orang lain, karena mungkin memang orang lain belum mengerti tentang apa yang telah dilakukan itu akan berakibat buruk pada dirinya sendiri.

Jadi kenapa kenapa harus berburuk sangka, kalau semuanya hanya akan menjadikan kita tidak lebih baik dari yang kita sangkakan kepada orang lain. 

My Motivasi : Anas MH


 

ARTIKEL DALAM SATU LABEL



0 komentar:

widgeo.net

ARTIKEL SECARA ACAK